Download File
Up

PERMENKES 1148-2011

File Name:
permenkes1148-2011pedagangbesarfarmasi.pdf
 hot
File Size:168.34 kB
Date:10. Juli 2011

Permenkes ini menjadi dasar bagi Apoteker untuk mengelola dan bertanggungjawab dalam semua level pekerjaan kefarmasian di PBF. Apoteker harus bekerja profesional menurut ketentuan CDOB baik di PBF Pusat, setiap PBF Cabang maupun di setiap Gudang Tambahan. Wilayah operasi PBF juga dibatasi dalam suatu Provinsi dimana 'PBF Cabang' berada agar pola distribusi obat dapat terkontrol dengan baik.

Meskipun secara eksplisit peran Organisasi tidak muncul dalam Permenkes ini, tetapi jelas bahwa Rekomendasi bagi Apoteker yang ber-SIK di dalamnya akan mensyaratkan penguasaan kecakapan tertentu berdasarkan Standar Profesi dan Kompetensi yang telah disiapkan. Hal ini sekaligus sebagai jawaban kepada Pemerintah bahwa Organisasi tidak dapat berlepas dari jaminan kompetensi yang harus dimiliki oleh Apoteker Distribusi.

Himpunan Seminat Distribusi yang tergabung dalam Tim Rekomendasi Apoteker Distribusi Kefarmasian akan menjadi support system untuk mendorong agar Apoteker berperan secara optimal sesuai kewenangan yang dimiliki. Apoteker yang berminat di bidang ini sebaiknya menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  

Downloads:1653 x

 

Powered by Phoca Download

Demi Allah Saya Bersumpah :   *   Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan peri kemanusiaan, terutama dalam bidang kesehatan;   *   Saya akan merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui karena pekerjaan saya dan keilmuan saya sebagai Apoteker;   *   Sekalipun diancam, saya tidak akan mempergunakan pengetahuan kefarmasian saya untuk sesuatu yang bertentangan dengan hukum peri kemanusiaan;   *   Saya akan menjalankan tugas saya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan martabat dan tradisi luhur jabatan kefarmasian;   *   Dalam menunaikan kewajiban saya, saya akan beriktiar dengan sungguh-sungguh supaya tidak terpengaruh pertimbangan Keagamaan, Kebangsaan, Kesukuan, Politik Kepartaian atau kedudukan Sosial;   *   Saya ikrarkan sumpah ini dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh keinsafan;