HIMBAUAN

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang melibatkan seluruh unsur masyarakarat kesehatan  termasuk didalamnya adalah  Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Maka IAI menjadikan moment ini tidak sekadar seremonial tahunan tetapi lebih dari itu PD IAI Jabar memaknai secara substansial untuk membangun pola kreativ, inovatif dan konstruktif terkait orientasi kebijakan kesehatan yang didalamnya tentunya kebijakan kefarmasian di Jawa Barat. Agar event ini lebih bernilai lebih dari sekedar gebyar tentunya keselarasan dan keterpaduan semua unsur harus nyata untuk saling terlibat, maka meningkatkan hubungan kemitraan antara organisasi profesi dengan Instansi pemerintah dan menguatkan peran Perguruan Tinggi Farmasi di Jawa Barat adalah keniscayaan, dorongan dan dukungan semua pihak menjadikan keragu raguan menjadi keyakinan utuh. Adapun  wujud nyata tersebut kami implementasikan melalui:

1. Menggembirakan dan merayakan peringatan HKN dengan atribut, property, senam GERMAS dan DAGUSIBU, yang mengandung pesan kuat tentang Profesi Apoteker.

Kegiatan sinergis IAI dengan Dinas Kesehatan tanggal 12 November 2017
Bentuk kegiatan: Senam bersama, melakukan gerakan dengan kompak dan semangat melibatkan pengurus, anggota dan Dinas Kesehatan setempat. Waktu pelaksanaan pagi hari pukul 06.00 wib.
Untuk pelaksanaan kegiatan senam Dinas Kesehatan dan PD IAI Jawa Barat dan (PC IAI Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang) dipusatkan di gedung sate.
Dokumentasi : Foto dan video guna publikasi di media cetak.

2. Memastikan kehadiran Apoteker dan mendefinisikan peran apoteker di tengah masyarakat lewat program edukasi dan pengabdian yang difokuskan pada program DAGUSIBU dan GEMA CERMAT.

Kegiatan sinergis IAI dan Dinas Kesehatan tanggal 12 November 2017
Pelaksanaan kegiatan dilakukan setelah senam. Mekanisme diserahkan kepada masing-masing cabang. Dapat berupa stand disertai dengan meja konseling dan audio visual AOC. (diserahkan ke PC masing-masing sesuai kemampuan). Sebagai informasi fasilitas stand dapat dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota setempat.
Dokumentasi : Foto dan video guna publikasi di media cetak.

3. Memassivkan  gerakan kampanye pemberantasan obat ilegal dan penyalahgunaan Obat di Jawa Barat pada event peringatan baik di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota.

Bentuk kegiatan : Parade Masker (Masyarakat Kenal Apoteker)/long march disertai dengan atribut aksi penolakan penyalahgunaan obat ilegal. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2017 setelah kegiatan senam dan penyuluhan.
Dokumentasi : Foto dan video guna publikasi di media cetak

4. Mengkreasikan kampus  sebagai  Gerakan Apoteker Muda Berkarakter “Apoteker Muda Jaman Now: Cerdas Berprofesi, Cerdas Berpraktik, Cerdas Bermasyarakat”.

Kegiatan ini menjadikan kampus adalah harapan dan idealisme. Bentuk kegiatan ini adalah Lomba essay tentang harapan dan idealisme apoteker Indonesia yang berkarakter, cerdas berprofesi, cerdas berpraktek bermayarakat. Essay terbaik akan dimuat di media cetak dan elektronik. (pikirkan dan lengkapi)

5. Perlombaan-perlombaan IAI Jawa Barat, yang diselenggarakan dari tanggal 1-16 November 2017.

  1. Lomba poster kreatif kombinasi (DAGUSIBU, GEMA CERMAT, Penolakan penyalahgunaan obat ilegal). Ukuran A0 disertai dengan mencantumkan logo IAI, Dinkes Kesehatan, Gema Cermat, BBPOM. Poster dapat dikirim ke alamat email panitia Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    Catatan : Mohon berkenan poster menjadi milik organisasi dan akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian Apoteker kepada masyarakat di Jawa Barat. Selain hadiah berupa piagam penghargaan dan lainnya, penulis akan mendapatkan SKP publikasi dan pengabdian.
  2. Lomba senam DAGUSIBU dengan minimal anggota kelompok 10 orang. Kriteria penilaian keseragaman kostum, kekompakan gerakan, kreatifitas serta jumlah like di media sosial. Para pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa piagam, piala dan hadiah lainnya untuk pemenang.
  3. Lomba audio visual kombinasi DAGUSIBU dan 5 (lima O)  “ O “ di sarana pelayanan kefarmasian. GeMaCerMat dan DAGUSIBU di sarana Pelayanan Kefarmasian. ( NOTE; di Judul Audio visual atau sebelum mulai kegiatan dagusibu dan 5 0 nya di tampilkan hasil karya Apoteker Provinsi Jawa Barat.

Point-point diatas dapat dilaksanakan pada rangkaian acara HKN bulan November, dengan mengacu pada skema keterlibatan partisipasi IAI Jawa Barat adalah sebagai berikut:

Untuk kegiatan utama:

1. Kegiatan tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung di ikuti delegasi dari PC Kota Bandung, PC. Kab. Bandung, PC. Kab. Bandung Barat, PC. Kota Cimahi dan PC Kabupaten Sumedang.
2. Kegiatan tingkat Kabupaten/ Kota di ikuti oleh seluruh PC di setiap daerahnya, terkecuali yang tersebut pada point 1.
3. Mahasiswa Farmasi Perguruan Tinggi terlibat dalam gebyar HKN di Jawa Barat pada 12 Nopember 2017.

Untuk kegiatan perlombaan:

Dapat diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang, Anggota, kolaborasi PC bersama anggota, Perguruan Tinggi Farmasi dan Pengurus Daerah IAI Jawa Barat.
Pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang akan diselenggarakan pada tanggal 17-18 November 2017.
Keterlibatan dan partisipasi aktif dalam kegiatan tersebut akan mendapatkan  SKP (Pengabdian) dan beberapa piagam penghargaan, piala dan hadiah menarik lainnya bagi peserta yang mengikuti perlombaan.
Demikian surat ini kami buat sebagai bagian komitmen menuju perubahan, atas perhatian dan kerjasamannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Pengunjung

003312682
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semuanya
25780
22321
54937
1673212
64270
164382
3312682
IP Anda: 54.163.209.109
2017-12-15 09:17
Premium Joomla Templates